Berita Foto: GUBSU DIKELILINGI GADIS-GADIS NIAS CANTIK

0
6

ADINDA DINDA. TELUK DALAM. Ada yang menarik dalam rangkaian puncak acara Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Sumut yang dilaksanakan di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan [Rabu 13/9: Sore]. Di sela-sela acara yang dihadiri langsung oleh Gubsu (T. Erry Nuradi) itu diisi penampilan hiburan paduan suara dan atraksi lompat batu yang mengundang decak kagum hadirin.

Paduan suara yang dibawakan oleh pelajar SMAN 1 Teluk Dalam berhasil menghibur ribuan warga yang hadir di Lapangan Orurusa, tempat perhelatan digelar. Diiringi alat musik modern, para pelajar ini membawakan berbagai lagu dengan baik. Mereka membawakan lagu Nias dan lagu-lagu khas etnis Sumut lainnya dengan aransemen musik yang dinamis.




Penampilan para pelajar berseragam merah ini juga mendapat pujian dari Gubernur Sumut Tengku Erry. Usai prosesi acara, Gubsu menyempatkan diri mendatangi panggung di sebelah kiri tempat paduan suara.

Tengku Erry menyapa para pelajar tersebut, dan menyampaikan pujian atas penampilan yang baru saja disuguhkan.

Kedatangan Erry ke panggung paduan suara sontak membuat para pelajar tersebut berteriak senang. Mereka pun langsung mengajak Tengku Erry naik ke panggung untuk berselfie.

“Pak.. ayok pak, selfie kita,” ujar seorang pelajar.

Tidak ingin mengecewakan para pelajar tersebut, Gubsu lantas naik panggung dan bergabung dengan para peserta paduan suara. Erry pun berinisiatif  merekam momen foto bersama para remaja itu di ponsel miliknya. Keceriaan pelajar sepertinya membuat Gubernur  terhibur. Sesekali dia tertawa melihat gaya anak-anak muda Teluk Dalam terebut.

Selain terhadap penampilan paduan suara, Gubernur juga memuji para pemuda yang menampilkan atraksi lompat batu. Menurutnya atraksi tersebut sangat menarik dan unik sehingga perlu terus dilestarikan.