EMMY F. PURBA. MEDAN. Acara Natal Seniman Karo telah sukses diadakan [Jumat 15/12: Malam]. Menurut Ketua Panitia (Jovri Tarigan) kepada Sora Sirulo, tujuan acara ini adalah untuk silaturahmi seniman Karo yang tinggal di Kabupaten-kabupaten Karo, Deli Serdang, Langkat, serta Kota Medan dan sekitarnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Jovri, penggagas Natal pertama kali adalah Fakta Ginting dan Alan Dani Sitepu.







Didukung seniman Karo Medan sekitarnya,  Jovri menjelaskan bahwa acara utama adalah merayakan Hari Natal bersama. Adapun acara kemarin dulu itu adalah terbuka untuk umum, dihadiri oleh Bupati Karo (mewakili), Ketua DPR Langkat, Ketua Moderamen GBKP (mewakili), dan Keuskupan Agung Medan (mewakili).

Jetra Milala (Bendahara) mengatakan, acara Natal Seniman Karo ini dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat bukan untuk menjadi contoh negatif.

“Ini khususnya untuk menepis anggapan selama ini bahwa seniman Karo hidup di dunia narkoba, judi, main perempuan, miras, dan sejenisnya,” tutur Jetra.

Acara ini berjalan dengan baik dan sukses seperti yang diharapkan oleh Panitia. Panitia juga mengharapkan agar seniman Karo dapat berkarya lebih baik dan menjalin hubungn lebih harmonis di dalam nama Tuhan serta dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Karo pada khususnya.

Natal seniman Karo sudah berjalan 5 tahun berturut-turut. Dimulai pada tahun 2013 di Medan. Tahun 2014 terlaksana di Kabupaten Karo. Tahun 2015 terlaksana di Kabupaten Deli Serdang. Tahun 2016 terlaksana di Kabupaten Langkat dan tahun 2017 ini kembali di Medan.

“Tahun berikutnya kepanitiaan kami serahkan kembali ke Kabupaten Karo,” ujar Jovri Tarigan kepada Sora Sirulo kemarin.