Fotografi Karo: AIR TERJUN DI GUNUNG SUTEMBER

0
10

SISKA V. TARIGAN. GUNUNG SITEMBER. Air terjun ini berada di Desa Rante Besi (Kecamatan Gunung Sitember, Kabuaten Dairit, Sumut). Warga setempat yang mayoritas Suku Karo menyebutnya Sampuren yang artinya secara harafiah air terjun.

Seperti halnya kebanyakan desa di Taneh Pinem, yang meliputi Kecamatan Taneh Pinem dan Kecamatan Gunung Sutember (Kebupaten Dairi), desa ini juga didirikan oleh merga Perangn-angin Pinem (Suku Karo). Tapi, di belakang hari, bisa juga didapati para pendatang Suku Batak di sini.

Sekitar 30 menit dibutuhkan waktu dari pusat pemukiamn Desa Rante Besi menuju air terjun ini. Awalnya kami hanya berencana ke ladang untuk makan durian, tapi teman  yang memandu kami mengatakan ada sampuren indah di sekitar areal ladang itu. Kamipun serentak memutuskan untuk segera ke sana.

Awalnya kami tidak berencana untuk mandi, tapi setelah sampai di air terjunnya, kami berubah pikiran. Selera untuk mandi mulai menggebu-gebu setelah melihat air terjun yang begtu indah.

It’s amazing, you know…

Bagi kamu-kamu yang suka ngetrip bakal ga kecewa deh berkunjung ke mari. Lho, bakal terkagum-kagum melihat keindahannya. Ayo segera kunjungi guys…